Kamis, 04 Oktober 2012

Info Batavia Air penerbangan



emkatour.blogspot.com

Batavia Air (Y6/BTV) adalah maskapai penerbangan Indonesia yang melayani segmen medium service. Artinya, Batavia memberikan pelayanan perpaduan antara penerbangan berbiaya murah (LCC) dengan penerbangan full service. Batavia Air menyediakan layanan hanya dalam satu kelas, yaitu ekonomi. Standar pelayanan kelas ekonomi meliputi alokasi bagasi sebesar 20kg (25kg untuk kelas premium, 15kg untuk rute Waingapu, Maumere, Sorong, Manokwari) dan makanan gratis.  Selain itu Batavia juga memiliki Inflight shop yang cukup lengkap.

Tiket penerbangan Batavia Air terbagi atas Promo dan non-promo. Perbedaan antara Promo dan non-promo adalah tiket non-promo tidat dapat mengganti nama pada tiket, jika mengganti penerbangan dikenakan biaya 95% dari harga tiket, dan tiket hanya berlaku untuk penerbangan hari itu saja.

Sebagai contoh: Bapak A membeli tiket promo sebesar Rp. 1.000.000,-. Ia ingin memberikan kepada Ibu B, tetapi tiket tidak bisa diubah namanya atas nama ibu B. Jika Bapak A ingin membatalkan tiket tersebut, maka ia dikenakan biaya Rp. 950.000,- (95% dari harga tiket). Jika Bapak A tetap ingin memakai tiketnya, Bapak A tidak bisa mengganti waktu penerbangan ke hari lain, dan ia harus terbang di penerbangan hari itu juga.

Beberapa bulan yang lalu, Batavia Air telah diakuisisi oleh manajemen baru dan akan mengalami penyempurnaan sistem reservasi dan armada pesawat. Saat ini Batavia Air mengoperasikan 25 Boeing 737 (-300/400/500), 5 Airbus A320, 1 Airbus A321, dan 2 Airbus A330. Dengan armada ini, Batavia melayani penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, ke berbagai tujuan di Indonesia, termasuk Jakarta-Surabaya, Jakarta-Makassar, Jakarta-Banda Aceh, hingga rute Indonesia timur seperti Jakarta-Sorong, Jakarta-Jayapura dan Jakarta-Merauke. Batavia juga melayani kota-kota luar negeri, seperti Guangzhou, Singapore, Dili, hingga Riyadh dan Jeddah. Dengan rute-rute ini Batavia Air menguasai 11 persen penerbangan domestik Indonesia di tahun 2011.

Untuk metode pembayaran online, Batavia menyediakan layanan KlikBCA dan pembayaran melalui ATM BCA, ATM BNI, dan ATM Mandiri. Pembayaran dilakukan paling lambat 3 jam setelah pemesanan. Untuk mencari penerbangan dengan Batavia Air, dapat melalui Situs Tiket Pesawat Murah Traveloka.com .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar